Tips Memilih Keramik Dapur dan Kamar Mandi

Tips Memilih Keramik РSelain konsep yang ingin ditonjolkan, hal lainnya yang turut menjadi perhatian saat mendesain setiap ruangan pada sebuah rumah adalah keamanannya. Memastikan setiap anggota keluarga dapat melakukan aktivitas dengan aman tentu menjadi faktor utama dalam membangun rumah tertuma jika ada anak kecil dan orang tua. Mengingat efek yang dapat ditimbulkannya, tidak mengherankan jika pemilihan material yang tepat menjadi salah satu point yang harus diperhatikan dalam merancang ruangan.  Khususnya kamar mandi yang lebih sering bersinggungan dengan air dan lembab sehingga beresiko membuat sesorang terpeleset akibat licin.

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi – Selain dari segi keamanan pemilihan material yang tepat ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir pengeluaran tidak perlu. Kondisi kamar mandi yang selalu basah membuat pemilihan keramik perlu diperhatikan betul, tujuannya agar dapat menghemat konsumsi energi serta kaitannya dalam pembuangan limbah air. Selengkapnya berikut ini adalah beberapa tips memilih keramik kamar yang tepat untuk mandi, yaitu sebagai berikut :

  • Pilihlah jenis keramik dengan permukaan yang bertekstur kasar atau jenis keramik dengan permukaan yang mempunyai antislip, sehingga aman ketika diinjak bahkan jika kondisinya sedang basah sekalipun.
  • Sesuaikan motif dan warna lantai dengan kosep hunian agar terlihat serasi.
  • Dalam proses pemasangannya pastikan tingkat kemiringan lantai dapat memungkinkan aliran air dapat menuju menuju arah pembuangan, sehingga tidak ada air yang tergenang khusunya di sudut-sudut.
  • Perhatikan sinkronisasi layout dengan besaran dalam ruangan.
  • Sebaiknya gunakan keramik dengan motif ataupun warna yang berbeda untuk diaplikasikan pada lantai dan dinding sehingga dapat terlihat jelas batasannya.
Tips Memilih Keramik Dapur dan Kamar Mandi

Tips Memilih Keramik | headline-themendienst.de

Tips Memilih Keramik Dapur – Penggunaan keramik sebagai lantai pada dapur termasuk pilihan yang tepat, mengingat meterial ini mudah dibersihkan dan tidak memperlukan perawatan khusus. Seperti yang kita ketahui bahwa dapur termasuk ruangan yang sering kotor akibat terkena tumpahan minyak, bumbu ataupun bahan makanan yang berserakan.

Secara umum pemilihan keramik untuk keperluan dapur sama saja dengan pemilihan keramik untuk kamar mandi bedanya Anda tidak perlu membuat lantai menjadi miring, justru sebaiknya posisi lantai harus dibuat sejajar mengingat ada beberapa benda yang diletakkan diatasnya sehingga benda-benda tersebut tidak tergeser dan untuk memastikan perabotan dapur tetap berada diposisinya. Selain itu jika ada area yang dibuat lebih tinggi dari pada area lainnya maka kemungkinan besar cairan dalam volume yang cukup banyak tumpah ke atas lantai akan tertampung disudut-sudut yang lebih rendah, hal ini tentu cukup merepotkan terutama jika di atas area tersebut diletakan perabotan dapur sehingga saat proses membersihkannya harus digeser terlebih dahulu. Sekian tips memilih keramik untuk dapur dan kamar mandi semoga lebih memudahkan Anda dalam menentukan jenis keramik untuk keperluan dapur dan kamar mandi rumah Anda.