Cara Menghitung Kebutuhan Jumlah Keramik Lantai

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai – Sebagai salah satu komponen yang mempunyai peranan yang cukup penting dalam pembangunan sebuah gedung, keberadaan lantai praktis sangat dibutuhkan sebagai alas. Keramik, ubin, porselin, marmer menjadi sedikit dari banyaknya bahan bangunan yang digunakan sebagai lantai pada sebuah gedung. Berbagai jenis pelapis tanah tersebut mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, perbedaan inilah yang akan menentukan harga, kualitas, desain dan daya tahannya dalam jangka panjang.

Secara umum jenis lantai yang paling banyak digunakan adalah keramik, hal ini dikarenakan keramik dapat memberikan kesan yang nyaman, bersih dan juga enak dipandang. Keramik mempunyai desain yang beragam untuk mempercantik tampilan sebuah ruangan mulai dari polos sampai bermotif bunga atau abstrak dengan warna yang juga lebih beragam. Anda dapat menyesuaikan pemilihan model pada keramik ini dengan fungsi dari ruangan tersebut.

Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai – Selain berdasarkan model, faktor lainnya yang seringkali mempengaruhi pertimbangan seseorang untuk membeli keramik adalah ukurannya mengingat hal ini akan menentukan luas keramik yang akan melepisi lantai pada ruangan tersebut. Harga yang harus dibayar untuk membeli keramik lantai akan disesuaikan dengan jumlah keramik yang dibeli, dimana semakin banyak yang diambil maka biaya yang harus dikeluarkan juga semakin tinggi. Tentu tidak menjadi masalah jika jumlah keping keramik tersebut cukup untuk melapisi lantai ruangan tersebut, namun jika terlalu banyak maka Anda akan mengalami kerugian karena keramik yang berlebih tersebut umumnya tidak bisa dikembalikan ke toko bangunan. Sebelum keramik dipasang, jumlah keramik yang dibutuhkan akan sulit diketahui sehingga diperlukan prediksi yang akan membantu memperkirannya mengingat keramik dijual per kotak bukan dalam satuan m2.

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai

Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai | rumah-interior.com

Memprediksi jumlah keramik yang dibutuhkan tidak bisa dilakukan dengan asal perlu adanya perhitungan agar didapatkan hasil yang lebih tepat, sebelum melakukan perhitungan ini diharuskan untuk mengetahui jumlah keramik lantai dalam satu kotak. Seperti yang diketahui bahwa keramik lantai dijual dalam kemasan kotak dimana isinya disesuaikan dengan ukuran pada keramik itu sendiri, untuk lebih memudahkan Anda dalam menentukan luas keramik berikut ini adalah jumlah keping keramik dalam satu kotak berdasarkan ukurannya diantaranya adalah :

  • Keramik Lantai berukuran 20 x 20, berisi 25 keping keramik dalam 1 kotak.
  • Keramik Lantai berukuran 30 x 30, berisi 11 keping keramik dalam 1 kotak.
  • Keramik Lantai berukuran 40 x 40, berisi 6 keping keramik dalam 1 kotak.
  • Keramik Lantai berukuran 50 x 50, berisi 4 keping keramik dalam 1 kotak.
  • Keramik Lantai berukuran 60 x 60, berisi 4 keping keramik dalam 1 kotak.

Sekian cara menghitung kebutuhan keramik lantai semoga lebih memudahkan Anda dalam menentukan jumlah keramik yang butuhkan untuk melapisi lantai rumah Anda.

Page:

cara menghitung kebutuhan keramik 50x50